Tuesday, November 24, 2009

BAGAIMANA WAP BEKERJA?

WAP atau wireless application protocol adalah sebuah protokol komunikasi yang memformat data Web untuk ditransmisikan melalui koneksi internet wireless , sehingga kita bisa menjelajah internet melalui telepon seluler,laptop atau piranti wireless lainnya.

WAP terdiri dari 4 bagian, yaitu Wireless application Environment (WAE), Wireless Session Protocol (WSP), Wireless Transport Protocol (WTP), dan Wireless Transport Layer Security (WTLS). Dari 4 bagian itu, kita cuma melihat WAE, yang menampilkan isi Web ke layar.

WAE terdiri dari Wireless Markup Language (WML), sebuah varian dari HTML yang biasa digunakan untuk menampilkan isi Web di monitor. WML dapat terdiri atas teks dan hyperlink, tetapi bukan grafis. Sebuah telepon seluler WAP memiliki sebuah microbrowser versi kecil dari browser yang kita gunakan saat ini,yang menampilkan isi WML.

Saat melihat WAE sebagai bagian dari WAP, bagian lain memainkan peranan penting di belakang layar. WSP membuka dan menutup koneksi ke situs Web WAP. WTP membuat paket data berjalan sesuai arahnya.

1 comments:

pasang iklan gratis tanpa daftar said...

thanks buat infonya

Post a Comment

LOVEMYLIFE © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute