Wednesday, January 4, 2012

MENGENAL LINUX

Jika Anda menginginkan sebuah sistem operasi yang handal,stabil dan cepat dalam mengakses suatu program ataupun data, dan Anda membutuhkannya sebagai PC standalone maupun jaringan dengan tanpa membayar extra change , serta tidak ingin pusing karena komputer anda terkena virus maupun defragmentasi file setiap minggu sekali, maka pilihlah LINUX !.

SEKILAS MENGENAI LINUX
Linux merupakan sebuah sistem operasi yang serupa dengan UNIX, dan merupakan implementasi independen dari sistem operasi POSIX, dengan ekstensi SYSV dan BSD sistem operasi UNIX yang terutama berjalan di mesin (baca : mikroprosesor) keluarga intel 80386DX, atau yang lebih baru. Perkembangan berikutnya, Linux dapat berjalan di atas beberapa mesin lainnya seperti Sun Sparc, Mac, PowerPC, DEC Alpha, dan PPC mk86.

KEUNGGULAN LINUX
Berikut beberapa keunggulan dari Sistem Operasi Linux :
1.Open Source : Memberi kesempatan kepada penggunanya untuk melihat program asal , dan atau mengubahnya sesuai keperluan tanpa terkena sanksi property right di bawah lisensi GNU.

2.Freeware : Bebas digunakan atau disebarkan tanpa dituntut royalty oleh penciptanya.

3.Non-Fragmentasi

4.Kebal Virus

5.Memiliki native protocol TCP/IP

6.Multi User

7.Multitasking

8.Memiliki login user atau operator yang tidak terbatas jumlahnya.


KELEMAHAN LINUX
Dan berikut kelemahan Sistem Operasi Linux :
1.Sistem operasi yang digunakan sama sekali berbeda dengan Windows sehingga perlu waktu dan tenaga untuk belajar menggunakannya

2.Penggunaan WYSIWYG (What You See Is What You Get) belum bisa secara menyeluruh sehingga diperlukan trik tersendiri untuk menggunakannya.

0 comments:

Post a Comment

LOVEMYLIFE © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute